Loading...

Manchester City Telan Kekalahan Perdana

Video

Manchester City Telan Kekalahan Perdana
Manchester City Telan Kekalahan Perdana
Football5star 7 Des. 2017 04:45


Football5star.com, Indonesia – Manchester City takluk dengan skor 1-2 dari Shakhtar Donetsk dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Champions di Stadion Donbass pada Kamis (7/12/2017). Ini adalah kekalahan pertama Manchester City sepanjang musim 2017-18.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memutuskan merotasi pemain karena telah dipastikan lolos sebagai juara grup. Hal ini rupanya mempengaruhi permainan mereka. Kendati unggul dalam hal penguasaan bola, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.
Situasi ini mampu dimanfaatkan oleh Shakhtar. Pada menit ke-26, Bernard sukses melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Manchester City. Skor 1-0 untuk Shakhtar.


Gol dari Bernard membuat semangat skuat asuhan pelatih Paulo Fonseca meningkat. Tiga menit berselang, mereka hampir memperlebar keunggulan jika Ederson tidak melakukan penyelamatan gemilang.
Pada menit ke-32, para penonton yang memadati Stadion Donbass kembali bergemuruh. Kesalahan Ederson dalam menyapu bola mampu dimaksimalkan oleh Ismaily untuk membuat skor menjadi 2-0.
Manchester City sebenarnya memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Namun, Gabriel Jesus gagal menaklukkan kiper Andriy Pyatov dalam situasi satu lawan satu.
Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Manchester City mencoba meningkatkan tekanan. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-55 jika sundulan Fernandinho tidak melebar.
Guardiola sampai mengganti Fernandinho dengan Sergio Aguero pada menit ke-75 untuk menambah daya gedor. Pemain asal Argentina itu sempat memperkecil ketertinggalan melalui titik putih pada masa injury time, tetapi tetap tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.
Hasil ini memastikan Shakhtar menemani Manchester City sebagai wakil dari Grup F yang lolos ke babak 16 besar.
SUSUNAN PEMAIN
Shakhtar (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordec, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra.
Man. City (4-3-3): Ederson; Danilo, Tosin, Mangala, Foden; Guendogan, Fernandinho, Toure; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sane.
BACA SUMBER LAPORKAN
0Tidak Suka 

Tags

popular